G

G

INFORMASI TERBARU

Stand Firm! - Siswa SMP Immanuel Batu Berdiri Kokoh Menghadapi Tantangan Dunia

 


Stand Firm! - Siswa SMP Immanuel Batu Berdiri Kokoh Menghadapi Tantangan Dunia

ARIMBA Youth Camp 2023

    ARIMBAAA?! STAND FIRM !! 

   Yap "Stand Firm" Itulah tema Youth Camp SMP Immanuel Batu pada tanggal 3 Maret 2023 - 5 Maret 2023. Mengambil ayat dari 1 Yohanes 3 : 18 diharapkan siswa-siswi SMP Immanuel Batu bukan hanya berkembang dalam hal akademik tetapi juga memiliki karakter yang baik dan kerohanian yang kokoh agar mereka bisa menghadapi tantangan zaman dan siap menjadi garam dan terang dunia.

Kenapa sih kita harus berdiri kokoh di zaman ini?

    Beberapa dari kita mengaku ingin hidupnya mengalir seperti sungai mengalir saja. Tapi tahu kah kamu jika pernyataan itu tidak bisa dibenarkan juga apalagi di zaman sekarang. Berikut penjelasannya :

1. Kita tidak tahu arus itu akan membawa kita kemana.

Siapa sih yang tahu jalan hidup kita seperti apa? hanya Tuhan yang tahu karena banyak hal yang sudah Tuhan rancangkan untuk kita. Namun membiarkan diri kita mengikuti arus yang mengalir, itu sama saja artinya kita terlalu pasrah dalam menjalani hidup dan gak mau berusaha apa-apa. Arus yang kita ikuti di zaman ini bisa saja membawa kita ke hal baik, tapi juga bisa membawa kita ke hal yang buruk. Ketika kita membiarkan diri kita mengikuti arus yang membawa kita ke hal buruk, otomatis kita menjadi buruk juga kan?

2. Mengikuti arus bisa menjadikan kita pemalas juga loh.

Membiarkan hidup mengendalikan kita sepenuhnya hanya akan menjadikan kita orang yang pemalas. Kita jadi enggan beranjak atau melakukan sesuatu yang berguna. Kita merasa bahwa apa pun yang kita lakukan gak akan mengubah apa-apa dan gak juga menjadikan masa depan kita jadi lebih baik. Akan tetapi tidak membiarkan diri mengikuti arus mengalir justru akan membuat kita berusaha demi mencapai tujuan hidup. Meski mungkin hasilnya gak sesuai yang kita inginkan. 

Untuk itulah kita tidak boleh pasrah di zaman ini, namun kita harus berdiri kokoh tentunya jika kita tetap berjalan bersama Tuhan kita siap menghadapi tantangan yang ada didepan kita. 






No comments